Sepeda Untuk Si Kecil | Kumpulan info gowes | Komunitas sepeda online

Sepeda Untuk Si Kecil

Sudah merupakan satu kewajiban kita sebagai orang tua yang menyukai , membelikan sepeda untuk buah hati kita khususnya yang masih berusia balita. Karena saat , hal ini mempunyai andil yang cukup besar untuk perkembangan fisik nya. Selain untuk melatih dan membuat si kecil berolahraga, dia pun tentu akan merasa sangat bahagia saat ia memiliki sepeda sendiri seperti papa mama nya.

Tips Membeli Sepeda Untuk Si Kecil

Nah.., kita sebagai orang tua tentu menginginkan sepeda yang cocok dan aman untuk dikendarai anak kita. Memilih sepeda untuk anak bisa jadi merupakan sutu hal yang gampang-gampang susah untuk dilakukan. Selain harga, merk dan kualitas, berikut ini ada beberapa hal yang mungkin bisa menjadi acuan kita untuk membelikan sepeda yang cocok buat anak kita.

1. Ukuran sepeda tentu menjadi hal pertama yang harus diperhatikan. Yang perlu di ingat adalah, ukuran sepeda tidak ditentukan dari tinggi rendahnya sepeda tersebut, melainkan dari ukuran ban sepeda itu sendiri. adalah yang mampu memberikan kenyamanan bagi anak, untuk itu saat memilih pastikan si kecil merasa nyaman sementara kedua kakinya dapat menyentuh tanah. Demikian pula saat dia mengayuh, pastikan agar lutut anak kita tidak menyentuh setang sepeda saat dia mengayuh pedal sepeda, karena selain tidak nyaman, hal ini dapat mengganggu saat sepeda digunakan.

2. Hal kedua yang perlu diperhatikan adalah ketika anak duduk di atas sadel, yakinkan bahwa si kecil dapat meraih setang dengan mudah, tidak terlalu jauh dan tidak terlalu dekat.

3. Selanjutnya adalah memperhatikan bahan . Bahan yang baik untuk velg adalah yang terbuat dari logam campuran (metal aloy) atau alumunium, karena saat basah, dapat lebih mencengkram di kedua bahan tersebut.

4. Hal yang tak kalah penting, ujilah kerja rem sebelum memilih. Jika tidak memungkinkan untuk mengemudikan sepeda itu sejenak, Anda bisa menguji rem dengan dan lakukan pengereman. Pastikan rem itu bekerja dengan baik dan tidak ada suara yang keluar.

5. Satu lagi bagian yang harus diperhatikan adalah bagian . Rangka sepeda merupakan hal yang tidak boleh dilewatkan. Selain harus kuat, sepeda pun harus memiliki rangka yang lurus dari depan sampai ke belakang. Anda bisa mengetahui kelurusan rangka dengan cara melihat dari arah (dalam posisi lurus) ke belakang, jika dan ban belakang tampak lurus maka dibilang sepeda itu layak dibeli.

6. Terakhir adalah memperhatikan apakah disepeda tersebut ada pelindung rantai atau tidak. Hal ini juga kami anggap penting agar kaki ataupun celana si kecil tidak tersangkut didalamnya, atau paling tidak rantai tersebut tidak mengotori kaki atau celana tadi.

Nah, buat papa2 Goweser dan mama2 Gowesist, kami rasa artikel ini bisa kita jadikan acuan jika suatu saat kita hendak membalikan sepeda buat si kecil. Kami juga berharap, jika para Goweser dan Gowesist memeliki artikel apapun mengenai dunia sepeda, bisa tulis disini. Yuk, kita bagi cerita bersepeda kita dengan para Goweser dan Gowesist lain.

Salam Gowes!!

Sumber: http://www.kompas.com

Komentar

komentar

tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Incoming search terms:

sepeda fixie kecil - celana sepeda gunung - sepeda anak cewek - memilih sepeda lipat untuk anak anak - sepeda lipat bwt anak kecil - tips bermain sepeda mtb - sepeda lipat anak cewe - Sepeda kecil buat anak cewek - sepeda fixie kecil di dunia - cara memilih sepeda anak -