Menu

Sejarah Wim Cycle

7 Januari 2015 | Hot News
sejarah sepeda wim cycle

Perkembangan tentang sepeda Wim Cycle Bagi para penggemar sepeda roda dua ini, tentunya anda harus tau informasi tentang wim cycle jenis sepeda roda dua yang satu ini. Wim cycle adalah salah satu merk sepeda yang cukup terkenal atau populer di kalangan pecinta sepeda roda dua ini khususnya masyarakat indonesia. Sepeda wim cycle ini di produksi oleh PT. Wijaya Indonesia Makmur Bicycle Industries atau yang biasa di kenal dengan sebutan SIKLUS WIM. Sampai saat ini merk Wim cycle ini telah berhasil menguasai bangsa pasar yang ada di indonesia. Bahkan jenis sepeda merk wim cycle ini telah berhasil menembus pasar dunia. Hal ini membuktikan bahwasanya produk yang telah dihasilkan oleh negara kita tidak lagi di pandang sebelah mata oleh bangsa lain.

Cikal bakal terciptanya jenis sepeda wim cycle ini di awali pada tahun 1972 oleh perusahaan yang bernama CV. Indonesia Makmur yang telah di dirikan oleh saudara Hendra Widjaya, perusahaan ini awalnya hanya memproduksi sparepart- sparepart sepeda dan hanya mensuplai kebutuhan sparepart untuk daerah surabaya saja. Seiring dengan berkembangnya jenis usaha sparepart ini, pada tahun 1976 nama perusahaan telah di ganti menjadi PT. Wijaya Indonesia Makmur Bicycle Industries dan mulai saat itu juga perusahaan ini mulai memproduksi jenis sepeda merk Wim Cycle.

Taukah anda dimana pusat pembuatan produk Wim Cycle ini? Ya benar sekali, ternyata pusat pembuatan jenis sepeda Wim Cycle yang satu ini berada di desa Driyorejo Bambe Estate Industri surabaya jawa timur. Walaupun perusahaan ini telah memproduksi jenis sepeda Wim Cycle, akan tetapi perusahaan ini masih tetap memproduksi sparepart dari sepeda sesuai konsep awal usaha dari perusahaan ini. Jenis sepeda Wim Cycle ini telah di ekspor pertama kali pada tahun 1987. Pada saat itu, negara-negara yang menjadi sasaran ekspornya adalah arab saudi, jerman, belanda, italia, yunani dan lain sebagainya.

Ketika berbicara tentang wim cycle, produk Wim Cycle ini telah berhasil masuk ke dalam daftar produk yang yang di pasarkan di supermarket-supermarket terbesar di eropa dan amerika. Jenis sepeda merk Wim Cycle ini yang banyak kita temui di pasaran dengan bebagai macam di antaranya sepeda anak (sepeda karakter), BMX, life style, MTB, junior MTB, dan jenis sepeda roda tiga yang di peruntukan khusus untuk bayi dan anak-anak.

Namun anda jangan khawatir karena semua proses produksi sepeda Wim Cycle ini di lakukan di indonesia dan harga dari sepeda jenis Wim Cycle ini pun sangat terjangkau oleh masyarakat. Namun walaupun tergolong harganya murah , anda tidak perlu khawatir masalah kualitas dari sepeda jenis Wim Cycle ini. Sepeda jenis Wim Cycle ini tetap mengedepankan kualitas dan mutu produknya sehingga setiap orang yang menginginkan atau ingin memiliki sepeda merk Wim Cycle ini tetap bisa merasa bangga telah memiliki produk anak negeri yang sangat berkualitas. Nah itulah info tentang wim cycle yang dapat anda simak, semoga dapat menjadi info yang berguna.