Menu

Komunitas ZD467 Menggelar Nite Ride ke Marunda

16 Februari 2015 | Komunitas Sepeda

Komunitas ZD467 Jakarta menyelenggarakan nite ride (bersepeda malam hari) pada Sabtu (31/1) lalu. Event yang bertajuk ‘BKT Saroong Nite Ride Bike – Goes to Marunda’ ini diikuti oleh 24 rider dari berbagai kawasan di Jabodetabek.

gowes malam asikPerjalanan ini dimulai dari kawasan Pondok Bambu, Jakarta Timur dan berakhir di kawasan pantai Marunda, Jakarta Utara. Rute yang dilalui adalah jalur sepeda yang terbentang di sisi Banjir Kanal Timur (BKT). Adapun jarak yang ditempuh adalah sekitar 24km.

Menurut Iswan, koordinator acara, event ini digelar sebagai ajang berkumpulnya para penggemar sepeda di Jakarta dan mempopulerkan jalur sepeda di sepanjang BKT, sekaligus membuktikan bahwa jalur tersebut juga nyaman dilalui pada malam hari.

“Selain untuk memperkenalkan kawasan Zona Danau 467, sebuah arena bersepeda gunung di kawasan Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, kami juga ingin mempopulerkan lintasan bersepeda di BKT sekaligus membuktikan bahwa jalur sepeda ini juga nyaman dilalui pada malam hari,” komen Iswan.

Yang menarik dan sesuai dengan judul event ini, setiap peserta dalam event ini juga diwajibkan untuk membawa kain sarung. Selain bersepeda bersama, acara ini dimeriahkan dengan pembagian doorprize bagi peserta yang beruntung.