Info Gowes

sepeda fixie, MTB, sepeda gunung, sepeda balap, BMX, sepeda cruiser, low rider

Menu

Jurnal Sepeda Haruka Rute Baru Lewat SOLO [Updated]

Sambungan dari Jurnal Lengkap Haruka JKT48 gowes Jakarta-Surabaya [Updated]

DAY 5 Jurnal Sepeda Haruka to Solo

Dihari kelima ini rutenya pun sama seperti perjalanan sebelumnya, ada banyak tanjakan yang harus dilalui puteri seorang pegulat profesional jepang ini, tapi doi masih tetap semangat, agar selalu bersemangat, support terus ya #goIONgoHaruka nih mas min kasih senyum manisnya buat kalian

A video posted by JKT48 (@_officialjkt48) on

Keberangkatan Haruka dari semarang diiringi para wota yang tak kalah seru dan semangat

haruka-sepeda-rute-solo

Pada pagi hari, Haruka pun mulai genjot sepeda MTB nya. Nih lihat semangatnya haruka ngontel, ditengah perjalanan ada fans yang nyemangatin, saking ngoyonya haruka nanjak, sampai sampai ngga respon meski dua kali disemangatin, wkwkwk apes amat mas, kok yo pas tanjakan nunggunya.

A video posted by JKT48 (@_officialjkt48) on

Pada pertengahan hari Haruka nampak sudah sangat kelelahan, bagaimana tidak, dari saat meninggalkan semarang dihajar medan yang menanjak. Dengan cueknya Haruka pun selonjoran untuk melepas lelah dipinggir jalan, waduh, siapa ya yang mau mijitin ?, mas min siap kok Har, (ganjen min wkwkwk)

rute baru haruka gowes

Duh ah, ga tega, cuciaaaaan, sini-sini sama kakak min (hahahaha, jadi ga fokus min?)

Pada saat istirahat itu haruka tampaknya menyerah, karena sangat capek dan keliatan pucat, ia ditanya mau lanjut apa engga dia bilang engga tau. Sepedanya pun diangkut dengan mobil, dan mereka menuju kesebuah toko waralaba, disaat itu team beristirahat dan ketika selesai kembali bertanya pada haruka, naik sepeda apa engga, dia bilang engga lagi, sampai berkali-kali, dia pun protes mengapa sepedanya diturunin padahal dia uda nyerah. Beberapa saat kemudian, entah apa yang merubah haruka, ia tampak ingin melanjutkan perjalanan kembali dengan sepeda, menurut mas min, yang merubah pikiran haruka adalah rutenya telah dirubah saat itu juga, melalui solo, karena rute lewat solo jauh lebih landai dari ke purwodadi. (:) ngga apa-apa Har, udah bagus mau bersepeda diterik pantura, walau ngga sampai surabaya)

Rute Baru Sepeda Haruka JKT48 Lewat Solo

rute baru perjalanan sepeda haruka solo

Apapun rute yang telah dirubah, tetap sama aja, Haruka musti berada diSurabaya tepat sebelum konser yang bertajuk “Wayahe Suroboyo Rek!!” dihelat. Ayo semangat Haruka Nakagawa !

Hujan pun ditembus sama nih cewe, widih, nguber setoran nih Har, hahahaha
haruka-gowes-ditengah-hujan

Pada sore hari ia pun sudah tampak di Solo,

Kalau mau nangis nangis aja dek (cieee dek..hahaha), kan katanya tangisan seorang wanita itu bukan kepedihan melainkan melepas segala beban untuk sementara biar enteng dan lega. gih.. ๐Ÿ˜€

Pada pukul kira-kira setengah enam sore, dia pun akhirnya sampai di Hotel

A video posted by JKT48 (@_officialjkt48) on

Lagi-lagi doi ngga tertarik berkuliner seperti biasa, capek buanget kayanya, pingin tidur kali yak. Pake koyo seperti biasa gih… hahaha nih kayak kamu pas konser ๐Ÿ˜›
haruka-pake-koyo-dikonser

Hari ke-5 adalah yang terberat sejak ia mulai bersepeda senin lalu, kata-kata menyerah sudah berputar-putar dikepalanya, tapi kita lihat saja bagaimana kelanjutan jurnal petualangan Haruka, akankah dia menyerah ?

DAY 6 Jurnal Sepeda Haruka to Madiun

Pada hari ke lima, Haruka sudah hampir menyerah, menurut mas min penyebab turunnya semangat Haruka dan tingginya tingkat kecapekan adalah kelengahan pihak penyelanggara, memilih rute dan timing, sehingga buat ukuran seorang wanita dengan kondisi medan seperti itu dan waktu keseluruhan etape akan terlalu berat, seharusnya dihitung ada sehari full haruka beristirahat, kan temanya bersepeda jakarta-surabaya, istirahat sehari saja tetap ngga akan merubah tema, kecuali tema penyelenggarannya adalah berpatokan pada hari, misalnya “Misi Haruka bersepeda Jakarta-Surabaya dalam seminggu”, kan kasian juga, anak orang sampe mau nangis karena cape gitu, ah payah ni penyelenggara !! (wkwkwk emosi min ?)

Ok balik fokus aja sama Mbak Tahes, biarin yang ga enthos ngurus rute dan orang-orang lain yang bisanya cuma suudzon!! kalau berburuk sangka tapi disimpen sendiri gpp nah ini koar-koar ngajak-ngajak yang lain buat sinis dan ga percaya, kaya yang udah punya prestasi aja!! (wkwkwk masih emosi nih?).

Ok lanjut (bener ya min ?, ga pake emosi lagi ya ? wkwkw), iya ! lanjut ! hahahaha, ternyata si Mbak Tahes keukeh lanjut menuju madiun loh, nih udah cakep.

A video posted by JKT48 (@_officialjkt48) on

Nih Mas Min kasih orang-orang yang positif, ngedukung pake bukti nyata, bukan nuduh tanpa bukti yang kuat dan asal mikir, (masih aja nyindir nih min ? wkwkwk, sabar)

fans-jkt48-solo

Pada saat Mas Min tulis ini, Haruka uda nyampe karanganyar

rute-haruka-sampai-karanganyar

Saat istirahat siang si Har sempat video call dengan para fans di event JKT48.

haruka-sempat-video-call-event-jkt48

Sekitar pukul 2 siang udah nongol di Jawa Timur nih, perbatasan jawa timur dan jawa tengah, cie fans yang ada di Ngawi… wuhuuu

haruka-sampai-di-ngawi-perbatasan-jatim

Kemudian jam 5 sore udah mencapai sun city madiun, dan bermalam disana, sampai hotel ia hanya menuturkan bahwa siang hari panas banget.

A video posted by JKT48 (@_officialjkt48) on

Saking capeknya doi langsung tepar, tanpa berkata-kata. Oh iya!, tadi Mas Min jalan-jalan di forum terbesar indonesia, kaskus, ingin tahu seramai apa fenomena haruka bersepeda, eh ternyata hanya ada beberapa thread disana yang angkat topik gowesnya haruka, mas min sengaja hanya cari yang di The Lounge, yang umum bukan di sub forum JKT48 atau di forum yang lebih spesifik, karena kalau di sub forum itu, animo nya jelas ngga usah diselidiki udah jelas rame, tapi ya orang itu-itu saja, para fans JKT48 atau Fans Haruka sendiri. Setelah beberapa thread haruka bersepeda di the lounge mas min telusuri, thread itu sepi dan kebanyakan orang-orang yang reply di threadnya adalah mereka yang ngga suka JKT48, ngga suka artis, Mr. curiga atau Bapak suudzon, tapi ada satu post reply yang menurut mas min keren, ini dia kutipannya,

Gini ya gan, nyuwun sewu. Ane ngerasa ga tega sama ketulusan doi, kenapa ane bilang tulus, karena tendensi dia untuk melakukan kegiatan itu nyaris ngga ada, hampir mendekati kurang kerjaan, tapi apa iya ?, ternyata setelah nyimak alasan dia di youtube channelnya JKT48 ane baru ngerti tendensi yang paling kuat.

Kalau ada yang bilang pencitraan, emang haruka itu siapa sampai perlu pencitraan ??? calon gubernur? walikota? atau anggota DPR ?, dia bukan sapa-sapa gan, dia juga bakal balik Jepang kalau habis kontraknya diJKT.

Kalau ada yang bilang biar laku diundang isi acara TV, waduh, parah tuh orang, ga punya TV berarti, nih ane kasi tau ya, ente pada tau acara ini talkshow kan? kalau ngga tau, sana ke daerah yang dapet sinyal NET. hahaha, atau beli TV, di acara itu haruka jadi bintangnya, kenapa ane bilang gitu, karena dia jadi bintang tamu tetap setiap hari selama berbulan-bulan, bahkan menjadi bintang tamu tetap juga di varian talk show itu, ini sahur, talk show yang dipandu sule itu ngontrak doi 2 tahun berturut-turut.
Trus kenapa sekarang haruka ngga lagi di initalkshow ? dia ngga lagi di ini talkshow lantaran kesibukan diJKT48 atau ditempat lain, jadi bukan karena ngga mau kontrak haruka lagi, gimana ane bisa tahu ? karena ada beberapa episode initalkshow yang cuma nampilin nama haruka diintro, padahal ngga ada haruka dalam acaranya, itu berlangsung cukup lama, lebih dari 2 minggu, logikanya, kalau udah ngga ngontrak haruka, nama haruka harusnya udah ngga ada di intro initalkshow, ini ada 2 indikasi, yang pertama haruka masih dalam kontrak initalkshow tapi berhalangan hadir karena kondisi tertentu (tentunya ada kondisi2 tertentu dalam kontrak mereka, mengingat haruka jg punya kontrak dgn JKT48), sehingga initalkshow masih berhak mencantumkan namanya di intro, yang kedua, kehadiran haruka membuat rating initalkshow naik, sehingga mencantumkan namanya di intro. Bila haruka punya masalah profesionalisme, pastinya namanya bakal dicoret tanpa ragu segera setelah ia ga hadir beberapa episode saja, dan pastinya di media rame.

Coba deh liat acara TV yang jadikan haruka bintang tamu, pasti rame dan seru, kocak, anaknya jahil, ndableg, badung, ga laku dari mananya???, ada juga pada rebutan, udah cantik kocak lagi

Mikiro talah…

Kalo ada yang ngira ane wota, ota atau oto, onta, serah lu dah, suka-suka lu

Kasian amat haruka, ga dapet support. Ponari? ponari mah cuma sponsor, ia seperlunya saja menyesuaikan alokasi anggaran, ngedukung programnya sendiri, TL twit nya aja belum tentu 6 jam sekali, bisa lebih. JKT48 management? ya ngga lah, mereka kan juga punya program sendiri bersama para gadis2 cantik JKT48, yang perlu dipromoin juga, jadi ngga khusus buat haruka beserta kegiatannya. Haruka ada ditengah-tengah, antara ponari dan JKT48 yang punya promo program sendiri-sendiri.

Satu-satunya media promo haruka cuma sosmed dia, tapi jarang tuh update dari dia, padahal ia udah gowes ampe pucet gitu, mau nangis juga dihari ke lima,…. kasian kamu nak

kutipan-kaskus-haruka

Yup, kita boleh curiga tapi harus dengan bukti kuat, bukan karena embel-embel member JKT48 lah, artis lah dll, sehingga mengabaikan dan buta sama ketulusan hati seseorang. Selidiki dulu, open minded terhadap segala kemungkinan baik positifnya maupun negatifnya dan siap dengan apapun yang kita temukan, bahkan ketika ternyata ngga sesuai dengan hati.

Baiklah, balik ke taufik, selama perjalanan hari ke-6 makin banyak muda mudi yang nyemangatin Haruka, seperti disepanjang jalan Solo Madiun, dengan tulus mereka nunggu mbak sehat lewat. Tampaknya semangat Haruka menular, selain ke para fans, mas-mas yang jadi partner pun juga tak kalah semangat, dia tampak sedikit selebrasi ketika akhirnya sampai madiun padahal semua merasakan that the hot is not public (panase ora umum/panas banget), byuh byuh…

DAY 7 Jurnal Sepeda Haruka to Mojokerto

A video posted by JKT48 (@_officialjkt48) on

Fans dari madiun banyakan ya pas pelepasan?, atau hanya perasaan mas min aja nih ya fans-madiun

Haruka pun melanjutkan perjalanan, dibawah terik matahari pagi dan indahnya sawah ladang di kota Madiun,
mulai-gowes-madiun

Pada pertengahan hari Mbak Tahes sampai di Nganjuk, dan mulai lapar dah, wah mas min seneng kalau Mbake mulai semangat makan, ngga kaya hari ke 4-6 kemarin, yang seolah lesu dan ngga nafsu makan, padahal uniknya orang indonesia itu kan merasa gembira saat ngelihat orang makan dengan semangatnya. Para fans kan juga was-was, jangan-jangan haruka cuman makan mi instan…(elu kali min, mi instan tiap hari, sampai kurang nutrisi gitu, wkwkwk)

Banyak yang menanyakan dimana keberadaan haruka hampir tiap jam, baik itu member sendiri maupun para fans, dan mas min baru nyimak instagram haruka pukul 20:28WIB udah nyampe hotel mau tidur, kliatan capek kan,

Mojokorto ya har?? >.<

Ngapain mecucu mecucu ?

Di hari ke-7 etape 7 haruka tampak bersemangat lebih dari sebelumnya, seperti 3 hari dia mulai bersepeda, bahkan ia sempat berinteraksi dengan para fans mojokerto untuk datang ke konser surabaya. Perjuangan captain tim T ini belum berakhir, masih ada etape pasuruan yang menjadi etape ke 8. Semangat Haruka yang ternyata belum padam membuat siapa saja terinspirasi, terutama para member JKT48 yang juga ingin bersepeda, mudah-mudahan terealisasi, jadi mas min bisa ikut, kan asik gowes rame-rame sama cewe-cewe kece, hahahaha (ih ngarep ente min! -_-“).

Ternyata pesawat kertas itu kamu, yang datang dan pergi membawa impian, bukan tentang siapa kamu dan darimana, tapi apa yang sudah kamu lakukan dan kamu lalui.

Keep fighting girl!!

DAY 8 Jurnal Sepeda Haruka to Pasuruan

Waaah udah hari ke-8 etape 8, mas min belum juga ngantuk nih, tapi jagoan cewe udah mainan hape, tapi kayanya juga belum mandi, hahaha

Hari ini Haruka akan menuju pasuruan, lewat twitnya dia juga menyampaikan kalau tanggal 1 Juni ada acara pocari sweat dipasuruan, mungkin dia juga akan ada disana, makanya rute ngga langsung ke surabaya.

A video posted by JKT48 (@_officialjkt48) on

Wah, dikira sofa rumah sendiri kali, sampai keenakan gitu, gara-gara kamu tadi kepikiran pingin tidur dirumah sendiri sih, tidur rumah om sule aja, rame, banyak penonton, hahahaha

Ternyata semangat Haruka pada pagi hari berbanding terbalik pada siang dan sore harinya, siang nyaris tak ada kabar darinya, dan pada sore hari dia hanya berkata bahwa lagi tidak mood.

Bete kenapa siiiih ning ? kan udah disemangatin fans dan adik-adik di JKT48 ?

Melalui instagram JKT48 Haruka ditanya tentang gimana gowesnya oleh official, ia mengeluhkan kaki dan tangannya yang sakit, dan meminta untuk bisa istirahat sehari, dan tampaknya akan dikabulkan, sehingga tanggal 31 Mei 2016, Haruka tidak melanjutkan ke etape 9, baru tanggal 1 Juni ia akan kembali mengayuh sepeda, nah gitu kan oke, salut juga buat penyelenggara karena bisa fleksibel, mulai dari rute yang berubah sampai pada toleransi istirahat sehari. (kemarin kecewa min sama penyelenggara..?, sekarang muji-muji, wkwkwk, labil).

A video posted by JKT48 (@_officialjkt48) on

Wah hebat ya Haruka, bisa sejauh ini, meskipun besok istirahat sehari doi nyaris sekuat atlit bersepeda. Sepertinya darah atlit mengalir dari sang ayah yang merupakan atlit juga, disamping itu kondisi fisiknya terjaga di akademi JKT48, seperti yang diinformasikan salah satu pembaca gowes.org berikut ini

Kiriman Steven Wijaya –
“sekedar info nih mas min, buat yang ragu sama kemampuan fisik member jkt48. Secara rutin 1-3 kali dalam seminggu mereka perform di theater mereka di Fx (seminggu total ada 8 show, senin libur, selasa-jumat 1 show, sabtu minggu 2 show. bergantian tim J, tim K3 dan tim T). Perform 16 lagu diselingi mc, dengan durasi sekitar 2 jam. Mereka juga punya porsi latihan fisik, ga cuma latihan nari dan nyanyi.

Untuk Haruka, kemampuan lari dia boleh dibilang diatas rata-rata. pace 5. Ini hasil lari dia di Guam Marathon 2013
https://results.chronotrack.com/m/ctlive/#1891/result/3406/3818848

Oh pantes ya, gadis-gadis cantik itu bugar-bugar, enerjik dan riang, ternyata olahraga teratur kuncinya. Makanya, tuh udah diinspirasi sama neng haruka untuk bersepeda, kita mulai gowes teratur ya ? minimal kalau keluar yang deket-deket mending naek sepeda aja, ga usah bawa motor, terus kalau minggu ikutan car free day. (buat situ juga min, jangan ngopi diwarung sama ngegame aja dibanyakin..hahaha)

Nyambung disini ya Jurnal sepeda Haruka Day 10-12 etape 9-10

Related For Jurnal Sepeda Haruka Rute Baru Lewat SOLO [Updated]