Menu

Ahok Bike to Work

21 Januari 2015 | Celebrity on Bicycle, Hot News

gubernur dki gowesHari larangan membawa kendaraan bagi PNS dimanfaatkan Basuki Tjahaja Purnama untuk bersepeda dari rumahnya di Kawasan Pluit, Jakarta Utara menuju Balaikota Jakarta, Jakarta Pusat. Wakil Gubernur DKI Jakarta itu memiliki cerita tersendiri saat mengayuh sepedanya ke kantor.

“Saya nggak tahu kalau naik sepeda harus mengenakan celana khusus yang ada bantalannya. Jadi tadi sepanjang jalan, pantat saya sakit,” kata Ahok di Balaikota, Jakarta

Jumat pertama bulan depan, Ahok berencana tidak akan menggunakan sepeda lagi ke kantornya. Kendati dia mengaku nyaman bersepeda di Jakarta.

“Enak sih naik sepeda, tapi mesti pagi-pagi,” kata mantan Bupati Belitung TImur itu.

Dalam rangka melaksanakan Jumat tanpa kendaraan di lingkungan Pemprov DKI Jakarta, hari ini Ahok bersepeda dari rumahnya di Perumahan Pantai Mutiara, Pluit, Jakarta Utara menuju kantornya di Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat.

Jumat pertama bulan sebelumnya, Ahok mengendarai sepeda hanya dari rumah ke halte bus dan melanjutkan perjalanan menggunakan BKTB.

“Bulan depan saya naik taksi saja. Kalau saya bilang-bilang naik sepeda, kalian ngikutin saya lagi, foto-fotoin saya dari depan sambil naik motor, sayanya makan asap,” tukas Ahok.